Dia Sudah SMP Sekarang…

Rasanya belum terlalu lama saya mulai merangkai cerita demi cerita selama mendampinginya bertumbuh, menjalani hari demi hari masa belajarnya di TK, lalu berlanjut ke SD. Dan sekarang, Damai sudah masuk usia ‘ABG’, beralih menjadi anak SMP. Tentu, peralihan ini memerlukan penyesuaian juga pada sisi orangtua.

Atas dasar diskusi bersama, Damai melanjutkan sekolahnya di Cikal. Kami meyakini melalui kurikulum serta proses pembelajaran yang diterapkan, sekolah ini dapat memfasilitasi Damai mengembangkan diri dan berbagai kemampuannya dengan optimal. Baik kemampuan akademik maupun non-akademik, termasuk di dalamnya ketrampilan psikologis dan sosial.

Dengan tahapan perkembangannya yang bergeser, setelah ini warna tulisan yang akan saya buat pun sudah pasti akan turut bergeser. Dari cerita-cerita parenting pada masa anak menjadi parenting pada masa remaja.

Mengantarkan pergeseran tersebut, berikut adalah link tiga tulisan Damai yang antusias menuturkan sebagian pengalaman menariknya selama mengikuti masa orientasi di sekolah yang baru. Sila di-klik satu per satu untuk membacanya:

1. My Orientation Week Story: First & Second Days of School in Sekolah Cikal Surabaya

2. My Orientation Week Story: Cikal Community Walk 

3. My Orientation Week Story: The MYP Art Project & Yayoi Kusama

 

Iklan

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s