Another Part of My Life: ‘Me’ Time

Bicara tentang rutinitas, seperti umumnya ibu-ibu yang lain, waktu saya setiap harinya banyak dihabiskan dengan ‘umek-umek’ di seputar urusan keluarga, selain juga mengerjakan segala tanggung jawab yang ada di kampus. Padat dan riweh? Ya biasalah… Meski jarak rumah-kampus (Sidoarjo-Surabaya) tidak bisa dibilang dekat sehingga sekian jam akan habis di jalan (apalagi kalau masih ditambah acara macet), tapi buat saya ini sudah jadi bagian dari hidup. Sudah sekian banyak tahun menjalaninya, jadi terbiasa.

Nah, di sela rutinitas itu, ada kalanya saya melakukan keseruan-keseruan kecil untuk selingan agar kesehatan psikologis tetap terjaga (halahhh…) 😀 Apa sajakah itu?

Yang pertama, saya suka nonton drama Korea. Pasti semua juga sudah paham kan, jadi jangan diprotes, hehehe… Tiap orang kan punya caranya sendiri-sendiri untuk ‘me’ time. Masih bagus nonton drama Korea saat waktu luang daripada berboros menghabiskan uang untuk sekedar ‘pigi’ belanja (ya kan? yaa kaaan?… iyalaaah… *maksa).

Kedua, ‘me’ time saya adalah dengan mengatur rumah, menggeser-geser sedikit letak perabot atau merapikan tanaman biar ada suasana yang berbeda. Melakukan hal menyenangkan dengan cara ini semakin mudah karena rumah kami yang kecil. Jadi bukan aktivitas yang melelahkan buat saya.

ruang hijauu

Yang ketiga (lhaaa ini…), hal yang suka sekali saya lakukan adalah membuat berisik dengan suara pas-pasan ala kadarnya, bermain pura-pura menjadi penyanyi profesional (asli ini maksa banget, wkwkwk……).

Kalau sedang ada modal ya berisiknya agak sedikit elit di tempat karaoke. Kalau tidak ya… terpaksa agak mengganggu tetangga dengan berolah vokal di rumah. Jadi kalau ada tetangga saya yang kebetulan ikut baca tulisan ini, tolong maafkanlah saya 😀

Nah (lagi), terpancing beberapa mahasiswa yang gemar sekali mainan soundcloud, akhirnya iseng juga pengen ikutan. Alhasil, dibuatlah akun khusus untuk mengunggah beberapa momen ‘me’ time ketiga saya, yang disumsikan masih agak sedikit layak untuk didengar, hahaha…

Anda mau dengar juga? Berikut empat diantaranya, dua yang pertama duet bersama mahasiswa. Sementara dua berikutnya bersama Damai. Oh ya, jangan memaksakan diri untuk terus mendengar kalau sudah mulai merasa tidak nyaman ya. Segeralah matikan sebelum terjadi efek-efek samping yang tidak diinginkan, wkwkwk…

Iklan

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s