Selamat Tinggal Masa Pra Sekolah…

Waktu begitu cepat berlalu. Rasanya masih belum lama saya mengantarkan Damai untuk mulai belajar bersekolah saat usianya 3,5 tahun. Seperti juga baru kemarin saya melihatnya naik ke TK A, lalu berpindah sekolah saat masuk ke TK B. Dan hari ini, saya sudah menyaksikan ia mengenakan toga kecil, mengikuti wisuda di sekolahnya.

Ada begitu banyak pengalaman, begitu banyak cerita. Tidak hanya untuk Damai, tapi juga bagi kami orangtuanya. Kami adalah saksi mata bagaimana ia tumbuh dan berkembang selama ini. Dari seorang anak kecil yang gendut menjadi semakin tinggi dan kurus. Dari anak yang banyak diam saat berada di lingkungan baru, menjadi seorang yang lebih berani berbicara. Dari seorang yang banyak bertanya menjadi lebih banyak lagi bertanya tentang hal-hal yang menarik di sekelilingnya. Dari anak yang hanya sesekali membaca buku menjadi sangat tertarik dan enggan berhenti ketika sudah mulai membaca. Atau dari seorang yang masih belajar mengenal musik menjadi anak yang mampu melewati ujian piano dan tampil memainkan sejumlah lagu dengan jari-jari kecilnya.

Subhanallah… Alhamdulillah… Tidak putus kami berucap syukur atas karunia Allah pada Damai, pada keluarga kami. Terlebih dengan capaian prestasi yang seringkali di luar perkiraan kami. Karena dalam banyak kesempatan berada pada momen kompetisi, kami tidak pernah membebaninya dengan target-target tertentu, selain bahwa ia dapat menunjukkan kemampuannya dengan senang hati, tampil sebaik yang bisa ia lakukan, sekaligus belajar tentang sesuatu yang positif dari peserta lain.

Buat kami, ia tak ubahnya seperti anak-anak yang lain yang punya kelebihan maupun berbagai kekurangan, sebagaimana kami menyadari pula keunikan dalam dirinya yang berusaha kami olah menjadi sesuatu yang berharga untuk bekal hidupnya kelak. Dan hari ini, ia sudah menyelesaikan satu jenjang pendidikan dari sekian banyak yang insya Allah akan ditempuhnya nanti. Setelah ini, Damai akan memulai petualangannya di Sekolah Dasar. Terus semangat Nak… Terus belajar. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan bagimu dalam menuntut ilmu dan menjaga setiap langkahmu dalam kebaikan. Amin… πŸ™‚

Iklan

4 thoughts on “Selamat Tinggal Masa Pra Sekolah…

  1. waaaaaa selamat buat dek Damai…
    semoga selalu ceria, semakin senang “bermain”, semakin banyak prestasinya, bukan hanya akademik, tapi juga non akademik. amin πŸ™‚

    btw, itu kenapa toganya ada yg merah & ada yg biru bu?

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s