Si Awan Pancake

Siang tadi saat saya sedang sibuk memasang wall sticker dan Damai membaca majalahnya di dalam kamar, terdengar suara berita dari TV yang sedang ditonton Nenek (ibu saya) di ruang belakang. Inti beritanya adalah tentang kemunculan gumpalan awan yang bentuknya mirip UFO. Sebelum jeda iklan dan berita berlanjut, si pembaca berita berbicara dengan intonasi yang memancing rasa penasaran: “Fenomena apakah ini sebenarnya?”

Hooo…..beneran jadi terpancing nih! Saya lalu memastikan berita itu, dan bertanya ke ibu saya, “Awan apa Nek?”

“Awan mirip UFO! Sik… habis ini beritanya!” jawab ibu saya yang nggak kalah heboh. Langsung terbayang oleh saya, cerita-cerita misterius tentang keberadaan UFO, bercampur dengan aroma mistis yang belakangan juga sering ditambahkan untuk membumbui berita, biar terasa lebih sedap, hehehe…. 😀

Tiba-tiba dari arah kamar, Damai berlari ke belakang (ke ruang tv) sambil bicara, “Apa? Awan berbentuk UFO? Oooooooo………. itu memang ada. Namanya awan pancake, atau awan UFO, soalnya bentuknya memang mirip UFO atau pancake. Tadi bilangnya di mana awannya itu?”

“Belum tahu, wong beritanya masih habis ini…” kata si Nenek.

“Kalau awan pancake itu adanya di daerah pegunungan……” lanjut Damai.

Nenek yang geli setengah malu mendengar penjelasan serius dari cucunya itu berusaha membelokkan pembicaraan, “Gitu to? Kalau pancake, berarti enak buat dimakan. Manis…”

“Yeee….ya endak. Itu malah berbahaya Nek! Kalau ada pesawat lewat, masuk ke awan pancake itu, pesawatnya bisa bahaya! Bisa kecelakaan. Soalnya di dalam awan pancake itu ada listriknya lho! Jadi apanya yang enak? Nenek ini……” sahut Damai lagi.

Wiiiiiii……si Nenek tambah salting, plesetannya berbuah ceramah. Dan saya pun terkikik. Kik!

Lalu pertanyaan terakhir Nenek menutup sesi itu adalah… “Kamu itu tahunya dari mana?”

“Dari Bobo. Kan bacaan pengetahuannya banyak di Bobo”. Ooooo……. 😀

Dan setelah saya cari, ketemulah cerita si awan pancake di Majalah Bobo lawas, yang dibaca Damai lebih dari dua bulan yang lalu itu. Ini dia bendanya:

Iklan

2 thoughts on “Si Awan Pancake

Beri Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s